#NgeblogPemilu2014 : Di Kenali, Di Cermati, Di Coblos

30 Mar 2014

#NgeblogPemilu2014 : Di Kenali, Di Cermati, Di Coblos . Detik - detik menjelang pemilu semakin dekat. Apa yang terlintas dalam pikiranku tentang pemilu adalah pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia. Meskipun tak mau mengerti dan no komen tentang dunia politik , adalah aku banget, yang terpenting adalah hidupku aman, nyaman dan tentram dan tetep bisa onlen.

Mari kita amati ..!!

Sepanjang jalan terpampang poto2 Narsis Caleg, senyum yang menawan dengan gaya meyakinkan, dengan tag line visi dan misinya masing-masing, berbentuk baliho besar, kecil, spanduk bertebaran di pohon, prapatan, di sepanjang jalanan komplek . Di mana ada tempat yang kosong dan strategis, disitulah perang kampanye spanduk bergerilya. Jujur sangat mengganggu keindahan pemandangan alam, wajah-wajah baru yang tak di kenal terpampang dengan senyuman semangat dan meyakinkan.

Mereka (caleg) pun tak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya yang tak kecil untuk promosi, berharap setiap caleg layak untuk di coblos dan menang. Berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian si pemilih, sosialisasi dan kampanye dengan memakai atribut yang terkadang membuat macet jalanan dan mengganggu si pengguna jalan yang lainnya.

Satu hal yang membingungkan jika di tanya, hendak nyoblos apakah nanti pas Pemilu ? Jujur akan merasa bengong sesaat. Ada beberapa hal yang mesti di cerna oleh setiap calon pemilih untuk mencoblos Caleg

  • Di Kenal

Tak kenal maka tak sayang, begitulah pepetah berkata. Begitu pun dengan Caleg yang akan kita pilih minimal harus di kenal. Baik itu mengenal dekat karena kebetulan tetangga, kerabat, teman, sahabat, atau saudara sendiri, atau pula karena Caleg ini Artis. Jika tak ada hubungan apapun minimal kita mengenalnya karena beliau sering muncul di TV, media sosial, spanduk dan baliho yang bertebaran.

  • Di Cermati

Setelah mengenal Caleg, jelas harus tau apa visi misinya caleg tersebut untuk meyakinkan diri si pemilih. Apakah sesuai tujuannya dengan hati dan pikiran kita. Bener-bener harus dicermati mana yang layak kita pilih, jangan sampai salah memilih hanya karena embel-embel dan janji-janji palsu Caleg tersebut.

  • Di Coblos

Caleg sudah Anda Kenali dan Cermati sesuai dengan visi misinya masing-masing. Baru pas hari pesta demokrasi rakyat, harus yakin dengan pilihan, sesuai dengan hati nurani, tanpa ada paksaan. Mari kita Coblos gambar Caleg !

Terkadang memang masih aja selalu bingung dengan pilihan yang ada. Sungguh dilema, berkurangnya partisipasi pemilih dari pemilu ke pemilu adalah suatu hal yang memprihatinkan. Mengapa golput? Mungkin ada Caleg yang tak ada yang dikenali, sehingga tak ada yang harus dicermati dan akhirnya tidak Nyoblos. Maka dari itu sangat perlu sosialisasi

Oleh karena itu yuk mari memilih dengan cerdas. Pilihlah caleg yang benar-benar peduli pada rakyat kecil, jujur, cinta damai, anti korupsi, anti kekerasan, tanpa harus terpengaruh oleh identitas caleg (kesamaan suku, agama daerah, dll). Untuk itu tetep kita perlu memahami sistem pemilu dan memilih caleg yang tepat. Dan satu hal, Say No GolPut !!

Ngeblog Pemilu 2014

Sudah adakah pilihan Anda? Ayooo.. Buat Blogger jangan lupa Memilih Eeeaa..!!


TAGS Ngeblog Pemilu 2014


-

Author

Follow Me