• 30

    Mar

    #NgeblogPemilu2014 : Di Kenali, Di Cermati, Di Coblos

    #NgeblogPemilu2014 : Di Kenali, Di Cermati, Di Coblos . Detik - detik menjelang pemilu semakin dekat. Apa yang terlintas dalam pikiranku tentang pemilu adalah pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia. Meskipun tak mau mengerti dan no komen tentang dunia politik , adalah aku banget, yang terpenting adalah hidupku aman, nyaman dan tentram dan tetep bisa onlen. Mari kita amati ..!! Sepanjang jalan terpampang poto2 Narsis Caleg, senyum yang menawan dengan gaya meyakinkan, dengan tag line visi dan misinya masing-masing, berbentuk baliho besar, kecil, spanduk bertebaran di pohon, prapatan, di sepanjang jalanan komplek . Di mana ada tempat yang kosong dan strategis, disitulah perang kampanye spanduk bergerilya. Jujur sangat mengganggu keindahan pemandangan alam, wajah-wajah baru yang tak di kena
  • 9

    Sep

    Hobi Cantik Pengusir Kejenuhan

    Hobi Cantik Pengusir Kejenuhan. Heii Emak-Emak, hei Ladies, jaman sekarang kejenuhan sering melanda kalau kita ga pandai mencari ide dan kesibukan. Pastinya pernah mengalami hal itu kan, begitu pun dengan aku saat jenuh dengan rutinitas pekerjaan, jenuh beraktivitas rumah tangga yang gitu-gitu aja, jenuh dengan socmed dan dunia maya, bosan nonton TV, jenuh dengan ponsel atau dompet seret, apa ya yang bisa di lakukan untuk mengisi waktu di rumah? Ada beberapa tips kegiatan yang akan aku bagikan yang bisa mengalihkan Anda dari kejenuhan dan mati gaya. Dijamin fresh dan membuat hati senang. Happy Cooking Kegiatan yang satu ini memang hal yang biasa bagi kaum hawa, dan tentunya menjadi salah satu pelepas penat yang tak pernah mati. Menyisihkan sedikit uang Anda untuk membeli bahan-bahan
  • 28

    Aug

    Sumpah Aku Ini Biker

    Sumpah Aku Ini Biker. Teringat pertama kalinya belajar kendaraan roda 2 waktu kelas 6 SD belajar maju mundur di halaman rumah, lalu keliling komplek se RT . Bapakku (alm) yang menekankan tiga anak perempuannya harus bisa mengendarai kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Nah aku lebih seneng ke kendaraan roda dua dengan alasan ga pake ribet, bisa nyelap nyelip, lebih irit waktu dan ongkos. Entahlah cinta banget sama motor, dulu waktu kerja pun memang di wajibkan mempunyai kendaraan roda 2, karena pekerja lapangan yang mesti gesit kesana kemari mengejar target kunjungan outlet. Setelah menjadi ibu rumah tangga tetep kendaraan ini menjadi inventaris operasional RT buat belanja sayuran, bayar listrik telpon dkk, dan menjadi ojek anak sekolah :D Profesi menjadi Ojek anak sekolah adalah sesua
  • 25

    Aug

    20 Cara Menyayangi Pasangan Anda

    Untuk menyangi seseorang sebernanya tak perlu teori yang khusus untuk mempelajarinya. Karena semuanya berasal dari hati yang terdalam. Dan setiap orang pun berbeda caranya untuk menyampaikan rasa sayang itu sendiri, ada yang dalam bentuk kata-kata atau tindakan. Ada 20 Cara Menyayangi Pasangan Anda : Yang pertama harus mencintai dan menyayangi diri Anda sendiri Menerima dan mensyukuri perbedaan perbedaan pasangan Jangan ragu dan sering lah memuji Menerima dan mencintai keluarga dan teman2 pasangan Anda Meminta maaf jika memang melakukan suatu kesalahan Menikmati hari untuk berlibur sekedar memandang pemandangan alam Bersedia untuk selalu memaafkan Berkata padanya bahwa Anda mengerti Tertawalah karena leluconnya Menghormati pasangan Selalu memberikan kecupan
  • 20

    Aug

    Cara Jitu Memperoleh Pekerjaan Yang Diidam-idamkan

    Cara Jitu Memperoleh Pekerjaan Yang Diidam-idamkan. Tau ga sih kebanyakan orang merasa bingung ketika hendak melamar pekerjaan. Setiap orang pasti mendambakan pekerjaan yang sesuai dengan impiannya, tapi ga tau bagaimana cara mendapatkannya. Seperti halnya pengalaman pertamaku dalam dunia kerja merasakan hal yang sama. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama ? Tenang tak perlu khawatir ada beberapa tips yang harus Anda ketahui : Persiapkan diri sebaik-baiknya jika ingin mendapatkan karier yang di impikan, karena setiap orang pasti mempunyai keinginan yang sama, mencari informasi tentang pekerjaan yang di inginkan akan membantu dalam mencapai tujuan. Ketahuilah Passion Anda, jangan sesekali melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemapuan yang dimiliki karena justru bisa menghamba
  • 10

    Jul

    Persiapan Menyambut Bulan Ramadan

    Wahai semua manusia, telah datang kepadamu bulan yang agung, penuh keberkahan, didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Diwajibkan padanya puasa dan dianjurkan untuk menghidupkan malam-malamya. Siapa yang mengerjakan satu kebaikan (sunah) pada bulan ini, seolah-olah ia mengerjakan satu kewajiban dibulan-bulan lain. Siapa yang mengerjakan ibadah wajib seakan-akan mengerjakan tujuh puluh kali kewajiban di bulan-bulan lain. (Sahih Muslim dari Salman) Persiapan Menyambut Bulan Ramadan. Biasanya jauh- jauh hari sebelumnya aku selalu mempersiapkan kesehatan keluarga pastinya. Karena dengan sehat aku dan keluarga bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyu. Dan tidak lupa memberikan penjelasan kepada anakku tentang artinya puasa, yang tidak hanya menahan lapar dan haus s
  • 10

    Jul

    Di Balik Layar Gathering KEB Bandung

    Alhamdulillah Acara Gathering KEB “Berbagi Inspirasi dan Menghasilkan Karya Melalui Blog” berjalan dengan lancar. Meskipun peserta yang datang banyak yang di cancel di karenakan ada yang sakit dan keperluan mendadak lainnya, tapi tidak mengurangi kemeriahan dan semangat ngeblog di acara KEB tersebut. Bisa baca disini reviewnya Serunya Kumpul Bareng Emak-Emak Blogger di Bandung dan Gathering KEB Bandung The Preparation dan di Liputan Gathering KEb Bandung 08 Juli 2012 , Dan ini liputan Acara Gathering KEB dari Bapak Blogger Emak2 Blogger Vs Cherry Belle Sebenernya acara ini mengingatkan aku ke jaman dulu waktu masih kerja, sering ngadain event dan selalu menjadi seksi repotnya, tapi seruu, menyenangkan. Begitu juga dengan acara KEB ini, aku lebih seneng memposisikan diri di bal
  • 27

    Oct

    Setitik Perhatian

    Anak adalah titipan yang harus kita jaga.Selama 9 bulan di kandung oleh ibu,dalam doa-doanya berharap kelak menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi sesama.Setelah anak lahir belom beres tugas seorang ibu,bagaimana cara mengurusnya dan mendidiknya.Dan itulah peran orang tua sesungguhnya. Menurut aku mengurus dan mendidik anak adalah tugas kedua orang tua,tapi berhubung seorang ayah sibuk mencari nafkah,maka ibulah yang biasanya mengendalikan.Tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan dan naluri juga ilmu tentunya.. anak yang bandel & susah diatur.. Seorang anak adalah anak yang baik,anak bagaikan kertas putih,tinggal bagaimana orangtua memolesnya.Hanya orang tua saja yang menganggap anak itu nakal/bandel.Sebenarnya bukan nakal sih mungkin lincah ,hiperaktif
  • 6

    Oct

    Book Review : The Secret of Happy Children

    Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya hidup bahagia dan menjadi yang terbaik.Namun,apakah Anda sudah melakukan hal yang benar ?Apa Anda sudah mendidik anak dengan cara yang tepat ? Pernah lihatkah Anda ,ada anak yang menginginkan sesuatu,sama ibunya tidak di kasih, nangis dan tidur-tiduran di lantai,di cubitin,di pukul atau anak yang malas belajar sampai harus di acungin sapu sama ibunya,ada anak yang ga mau makan di paksa sampai nangis,hiks.. Gimana perasaan anaknya? Bahagiakah? Tentu tidak kan? Apa yang harus di lakukan oleh orang tua? Hidup bahagia adalah salah satu hak dasar yang melekat pada semua anak di seluruh dunia.Merupakan tugas dan kewajiban kita semua untuk membahagiakan anak-anak. Namun sayangnya dalam kenyataan sering kita jumpai cara-cara yang keliru dalam mendidi
  • 2

    Oct

    Batikkan Harimu :Kreasi Rok Batikku

    Dalam rangka hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2011 dan turut berpartisipasi di Kontes Batikkan Harimu ! yang di selenggarakan oleh Emak-emak Cantik Mama Ina,Puteri Amirilis dan Orin. Nah, Ayo mari kita Batikkan Harimu,hari ini..!! Dah tau donk kalo ternyata batik adalah warisan kebudayaan negara tercinta kita Indonesia,ga usah di ragukan lagi.Banyak banget kreasi batik dari berbagai daerah,dengan motif ciri khasnya masing-masing,full colour. Namun aku ga begitu hafal dan tidak fanatik harus memakai batik dari daerah tertentu,yang penting nyaman dipake dan pede memakainya.Tapi paling seneng yang bener-bener warna batik,coklat. Dulu batik identik dengan pakaian formal hanya untuk ke Undangan saja.Tapi jaman sekarang nih batik sering di jadikan baju untuk sehari-hari,
- Next

Author

Follow Me