• 23

    Apr

    Potret Kartini Masa Kini: Penjual Ikan

    @Pasar ikan Pantai Santolo, Pameungpeuk Garut Seorang ibu yang berprofesi sebagai penjual ikan, dengan setianya menunggu pembeli yang datang . Tulisan ini diikutsertakan pada Kontes Blogger Kartinian yang diselenggarakan oleh Blog Ceritayuni disponsori oleh Blogdetik dan Blogcamp Group.
  • 6

    Jan

    Ketika Tahun Baru di...

    Hai..hai..sahabat blogger..Masih semangat kan di Tahun yang baru ini .. Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu Masih seperti dulu Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu Nikmati bersama suasana Jogja *Kla Project mode on* Aku punya oleh-oleh liburan,Sssttt…ceritanya kemarin malam tahun baruan kita keluarga kecil pergi ke mana hayo.. Semuanya serba dadakan,karena dapet tiketnya juga dadakan,yang dulu di impikan kita ke tempat ini naik kereta akhirnya terwujud. Menyusuri kota ini,sangat-sangat menyenangkan.. Ketika Pagi di Stasiun Tugu Maaf ya Edisi Narsis,ga afdol kalo ga di foto disini. Suasana di Tugu saat pergantian malam tahun baru Mampir di Keraton Lagi ga mud cerita,bingung mau
  • 29

    Dec

    Yang Terpilih Lagi

    Pemenang Kontes Perempuan dan Aktivitas sudah di umumkan tanggal 27 Desember 2010,ada 10 Pemenang,bisa di lihat disini. Selamat buat para pemenang,terimakasih atas partisipasinya.. Sebenarnya kita punya kejutan,masih ada 2 Pemenang Pilihan Juri Kehormatan ya Pakdhe Abdul Cholick. Ini Yang Terpilih.. http://gudang-award.blogspot.com/2011/12/hari-ibu-usia-boleh-sepuh-semangat.html http://bundamayablog.blogspot.com/2011/12/hari-ibu-cinta-tak-berbatas.html Yang terpilih, tolong kirim nama & alamat ke email : nchie_mamaolive@yahoo.co.id atau dey_ang@yahoo.com atau atau inbox di FB ya .. Terima kasih untuk peserta kontes. Terima kasih untuk beberapa sahabat blogger yang karena beberapa alasan tidak bisa ikut dalam acara kami ini tapi selalu memberi semangat. Terima kasih untuk P
  • 31

    Oct

    Refreshing ke Ndeso ..

    Korban iklan tukul nih,Ndeso..! Abis kata Teh Dey,sewaktu di Heritage,bilangnya ke Bandung tuh ke Kota,turun gunung.Ooh..jadi Parongpong ke ndeso ya? hhe.. Berawal dari pembicaraan sewaktu Kopdar di Heritage,di agendakan kopdar selanjutnya kita botram di rumahnya Teh Dey Parongpong sekalian Tea Walk,kebetulan rumahnya deket sama Perkebunan teh Sukawana.Langsung deh di sambut dengan hangat dan suka cita. Awalnya sih mau tanggal 6 November,berhubung lebaran haji kita majuin jadi tanggal 30 Oktober,semuanya sepakat..!! Biasa yang namanya ibu-ibu kalo ada acara botram suka riweuh soal makanan,pastinya makan no 1 biar sehat. Alhamdulillah kemarin minggu bisa ketemu temen-temen,meskipun rencana awal ada sekitar 15-20 orang.Namanya rencana kan bisa berubah,ternyata Asop si adik bontot ga bis
  • 24

    Oct

    Mainan Tradisional (Kaulinan Sunda)

    Sekejap memejamkan mata,mengingat kembali akan mainan aku waktu kecil dulu.Aku orang jawa tapi besar di Sunda,otomatis kebanyakan permainan sunda (kaulinan budak sunda),tapi terkadang bapak juga suka ngasih tau mainan daerah jawa . Dulu waktu SD aku termasuk anak yang suka bermain bersama anak-anak kampung di bilangnya,karena aku tinggal di daerah Komplek yang berbatasan dengan rumah penduduk. Tapi bener dari mereka aku bisa belajar mainan tradisonal,main gatrik,main karet,congklak,beklen,sorodot gaplok,main sondah,ucing sumput,boy-boyan,main oray-orayan,perepet jengkol,sasalimpetan,banyak lagi mainann tradisional asal sunda. Kalo Sahabat orang sunda pasti tahu kan mainan di atas kan ? Aku suka cerita sama Olive,dulu mama sering main ini,main itu.Di jaman sekarang sudah jarang di temuk
  • 9

    Oct

    Kopdar Heritage

    Menerima pesan di Inbox Pesbuk dari Bunda Monda Siregar mpunya blog Kisahku, Nchie, saya besok ada acara kantor sampai Minggu siang, nginap di sapu lidi lembang , kata erry jauh ya dari rumah kalian? waktunya memang singkat banget, he..he… tapi keinginan besar pengen kopdar. Kemana..kemana..kemana ku harus menghubungi Bu Monda *Ayu Ting Ting mode on*.Yah Bunda gimana mau kopdar,ga ngasih no telepon. Tanya Pakde no telepon Bunda nih ga punya,Om Nh ga ada.Kebetulan malam minggu sms an sama Putri Usagi dah lama ga say hello,ga da kabarnya pula,eh gayung bersambut ternyata Putri punya no telp Bunda,secara makelar blog koleksi no hp para blogger,Thanx ya Put..(Putri gi sibuk mulu kerja) Kebetulan sabtu emang ga bisa, Olive masih UTS,jadwal padat harus menghadiri undangan pernika
  • 23

    Sep

    Indahnya Kebersamaan

    Lagi ga smangat,ngintip-ngintip blog tetangga punyanya Orin,eh lagi narsis ria,mesra-mesra an pula,dari pada ga nulis,mendingan narsis,hehe..penyemangat nih..tengkyu Orin. Saatnya Narsis Yuk..! Aku sebagai Emak rumah tangga yang setiap harinya bergelut dengan pekerjaan rumah tangga,mengurus anak dan ngojek antar jemput anak sekolah.Terkadang mengalami rasa jenuh,suntuk,boring dengan rutinitas yang ada,hmm saatnya butuh refreshing bo.. Apalagi dalam hal mengurus anak,aku ga mau mengurusnya sendiri meskipun kenyataannya tanggung jawab anak pasti ada di ibunya sementara bapaknya mencari nafkah.Setidaknya harus ada kerja sama yang baik antara ibu,bapak dalam mengurus anak. Dan aku sangat menuntut sekali anak harus dekat dengan Papanya,mau ga mau waktu libur Papanya hanya untuk memanjakan a
  • 30

    May

    Rasanya..??

    Di pengujung bulan Mei dan Alhamdulillah semua agenda Mei Ceria sudah terlewati dengan lancar,makasih ya sahabat blogger atas doa-doanya. Menghadapi tanggal 31 Mei,acara terakhir di bulan ini,aku akan teriak Arrrghhh..Tidaakk..!! Setelah 1.5 bulan mengumpulkan tekad dan keberanian akhirnya hu..hu..insyaallah aku akan ikut ke Madiun naik kereta api tut..tut..tut.. *meskipun dengan berat hati,aku harus gentle women hhe..* Tidaakk…naik kereta api gimana rasanya ya,perjalanan jauh lagi,tanpa papa si Olive lagi..hiks..hiks..Jadi inget si Usagi neh,yang selalu bersahabat dengan kereta dan mengejar-ngejar kereta haha.. Bingung kan ? Ada apa dengan diriku? Tau ku sendiri aja masih linglung nih..hihih.. Jadi begini teman,ceritanya adenya ade iparku dari pihak suami mau nikahan di Madiun,
  • 25

    May

    Vania Jalan-jalan Yuk..

    Nina bobo..oh Nina bobo…Eh salah hufft.. Vania bobo..ooh Vania bobo.. Kalo tidak bobo digigit tante nchie.. Eehh..tapi sebelom Vania bobo,tante nchie punya cerita nih.Mau dengerin ga Vania? Kita Jalan-jalan yuk..*Vania manggut-manggut*. Tau ga sayang,tante tuh paling seneng touring-touring gitu deh artinya jalan-jalan tapi pake motor,kalo pake mobil bensinnya kan mahal nih, kalo pake bis ato kereta apalagi pesawat takuuut,hhi..Sst..vania jangan ngetawain donk.. Hmm..Tante pernah ke Sukabumi,ke Garut,cirebon,Tasik malaya,Sumedang ,Ciamis,Banjar,Subang,Cianjur,ciwidey juga hampir semua Kota di Jawa Barat loh tante datengin.Tapi yang paling seneng waktu jalan-jalan ke Pangandaran. Ceritanya sih waktu itu mau ke undangan di Ciamis,tanggung ah mampir sekalian ke rumah bibi tante nc
  • 2

    May

    Represing..

    Berhubung sayah orang sunda yang ga bisa ngomong f jadi pake p *kata Orin juga begitu*,betul tidak Rin?? Berawal dari statusnya si papa nih begini bunyinya : “otak mumet,emosi tingkat tinggi …hrs refreshing … tapi kamana nya…?” Gayung bersambut,yuk marii ..kita piknik,biasanya papa kalo ngajak suka dadakan aja,berhubung kemaren juga Olive agak kurang fit,jadi mau ga mau di ajak. Tapi setelah di pikir matang-matang akhirnya Ayo..kita represing,sebelom kegiatan di depan menunggu,harus di cas dulu biar smangat..!! Tea Walk or Kawah Putih? Berhubung si papa dan Olive belom pernah ke Kawah Putih,jadi vote terbanyak ya ke KP lah.Persiapan dadakan,perbekalan,karena disana ga da warung2 buat jajan sodara. Minggu pagi jam 6.30 start,dengan jarak tempuh kurang leb
- Next

Author

Follow Me